Saturday, May 4, 2013

Sepenggal Kisah Dari Jogja

Hello :)

Sebenarnya hari ini kondisi tubuh saya agak kurang fit. Dibawa duduk pusing, tidur pun pusing. Akhirnya saya memutuskan untuk menulis di blog saja.

Hari ini saya akan menceritakan tentang aL. aL seorang teman lama saya dari SD. Kemudian kelas 5 SD, saya dan keluarga harus pindah mengikuti ayah saya bekerja di kota lain. Kami pun tidak pernah bertemu lagi sejak itu.
Namun sekitar empat tahun kemudian saya bertemu lagi dengan aL, kami 1 SMA. Tetapi berbeda jurusan. Saya mengambil jurusan IPS dan aL jurusan IPA.

Sejak di SD maupun SMA kami hanya sekedar teman "nanya kabar sepintas, senyum, menganggukan kepala dan pergi". Ya, hanya sebatas itu. Tapi saya tahu siapa nama orangtua aL dan yang mana orangnya. Sebaliknya pun aL. Karena kami tinggal di komplek perumahan yang populasinya sedikit dan berada di kota kecil.

aL teman lama yang tiba-tiba datang kedalam kehidupan saya di akhir Desember tahun 2012 lalu. Datang disaat saya belajar melupakan M yang menikah dengan orang lain di bulan Oktober. Teman lama di SD yang bahkan mungkin  di SD pun kami gak pernah bertegur sapa. Karena saya bukan teman "gank" nya, jadi saya jarang bermain dengannya.
Teman lama di SMA yang ketika kami sudah mulai kuliah tiba-tiba menanyakan lewat bbm bagaimana caranya saya bisa sedikit kurusan di foto display picture bbm saya.

Ya, aL seorang teman lama yg sedang menyelesaikan kuliahnya di Yogyakarta. Yang kabarnya cuma saya ketahui dari facebook. Beberapa kali kami pernah chat di message. Hanya saling menanyakan kabar.

Desember antara tanggal 20-an di tahun 2012. Kebetulan saya sedang berada di Kalimantan, aL bbm saya menanyakan hal yang cukup mengejutkan bagi saya. Menanyakan bagaimana saya bisa sedikit kurusan seperti yang dia lihat di display picture bbm saya. (Hahaha, aL tahu gak kamu? Pertanyaan kamu cukup membuat saya senang dan tersipu malu loh. Saya senang karena saya terlihat SEDIKIT kurus. Dan tersipu malu ditanya secara langsung).

Yang saya ingat di hari itu kita mulai banyak mengobrol. Menanyakan kabar satu sama lain, menanyakan kesibukan masing-masing, dan lainnya.
aL yang sedang KP di Papua. Yang punya banyak cerita tentang KP nya disana, mengirimkan hampir semua foto-fotonya selama di Papua. Yaa, seorang teman yg suka bercerita :)

Saya pun gak pernah bosan mendengarkan cerita-ceritanya yang menarik. Menunggu ada cerita apalagi dibalik foto-fotonya yang lain. Semakin lama kami pun semakin dekat, semakin intensif dalam bbman, smsan atau pun telfonan.

Diawal bulan Januari atau Februari kuliah saya pun dimulai kembali. Kesibukan kuliah dan kursus yang saya ikuti pun membuat saya mulai lupa dengan cerita pahit saya tentang M. aL datang mengisi hari-hari saya dengan perhatiannya. Dengan cerita-cerita serta joke-jokenya.

Mungkin ada benarnya kalimat "suka karena terbiasa". Ya, saya mulai main perasaan disini. Sepertinya saya menyukai aL. Hey! aL itu cuma teman cerita yang mengasyikan, gak lebih. Seharusnya seperti itu, tapi saya kan wanita biasa seperti wanita lainnya. Saya juga punya perasaan.
Yang tadinya hanya teman biasa lama kelamaan saya merasa dispesialkan dengan perhatiannya. Hubungan kami sudah naik 1 tingkat. Hubungan tanpa status.

Jl. Malioboro - Yogyakarta
Stasiun Lempuyangan - Yogyakarta

10 Mei 2012
Tanggal yang gak pernah saya lupakan. Tanggal dimana saya dan teman-teman kampus saya liburan ke Jogja. Pengalaman pertama naik kereta api non AC selama kurang lebih 9 jam. Sebelumnya saya belum pernah sama sekali datang ke Jogja, Jogja kota yang paling ingin saya kunjungi sejak semester awal saya mulai kuliah. Seperti ada magnet yang menarik-narik saya untuk datang ke Jogja. Jogja, saya datang :)
Tanggal 10 Mei, tanggal dimana saya akan pergi ke Jogja sekaligus bertemu aL untuk pertama kalinya setelah lulus SMA. Tanggal dimana keesokan harinya aL berulang tahun. Saya sudah menyiapkan semuanya, aL :)

11 Mei 2012
aL menemani saya bbman sepanjang perjalanan saya di kereta api menuju Jogja. Tepat pukul 12.00 am saya pun mengucapkan selamat ulang tahun dan mengirimkan foto saya dengan tulisan "Happy Birthday" pada aL.
Pukul 07.00 am saya pun tiba di Jogja.

Dua hari terakhir di Jogja, akhirnya saya bertemu aL di alun-alun utara Jogja. Malam itu Jogja cukup ramai, saya bersama teman-teman saya dan aL bersama temannya. Pertemuan kami sangat singkat, saya cuma memberikan kado dan mengucapkan selamat ulang tahun padanya. Kami pun sebelumnya sudah berjanji untuk saling meminjamkan 1 buku favorit kami. Sunshine Becomes You dan Negeri Van Oranje..

Altar - Yogyakarta
Ya, malam itu aL. Malam itu kamu muter-muter dari alun-alun utara ke alun-alun selatan naik sepeda karena informasi yang saya berikan ke kamu ngawur..
Kamu tau gak? Saya nervous mau ketemu kamu buat pertama kalinya setelah sekian lama. Hahaha..

Hari terakhir saya di Jogja akhirnya kita pergi berdua. Walaupun cuma sebentar karena beberapa jam lagi saya akan kembali ke Jakarta tapi saya senang banget waktu itu. 
Kamu tau gak kalau teman-teman saya yang lain pada mikir kamu pacar saya. Hahahaa.. Padahal waktu itu kita belum pacaran ya aL. Masih teman biasa. Tapi saya sudah punya perasaan lebih ke kamu loh hehe.
Dan setelah hari itu saya malah semakin kangen sama dia. Padahal pertemuan kami sangat singkat. Ya, mulai dari situ saya merasa dispesialkan.

Tanggal 23 Mei 2012.
Yang saya ingat malam itu aL menelfon saya, menanyakan bagaimana perasaan saya terhadap dirinya. Akhirnya setelah mengobrol cukup panjang, kami pun "jadian". Kenapa disini saya memberikan tanda petik di kata jadian? Karena aL mengatakan pada saya "kita jalanin aja dulu". Ya, saya sebenarnya gak suka kalimat jalanin aja dulu. Kalimat itu terdengar seperti gak serius di telinga saya.
Tapi saya tetap menjalani seperti kesepakatan kami diawal.

Komitmen. Itu yang membuat suatu hubungan bertahan bukan? Ya, komitmen.
Diawal-awal hubungan kami cukup menyenangkan meskipun kami menjalani LDR. aL di Jogja dan saya di Depok.

Sepertinya saya harus menyudahi dulu cerita tentang aL. Saya mulai gak enak badan lagi. Tenang, cerita saya tentang aL masih panjang kok. Next time saya lanjutkan lagi yaa~

No comments:

Post a Comment